Tuesday, July 27, 2010

MENEMANI buah hati tumbuh dan berkembang membutuhkan perhatian yang ekstra dari orang tua. Berbagai cara harus kita upayakan agar anak-anak menjadi orang yang berkualitas. Jangan biarkan mereka terkatung-katung tak tentu arah di kehidupan kini dan mendatang. Hidup kian sulit, penuh tantangan, dan trik-trik tipuan serta kejahatan. Mari kita persiapkan sedini mungkin buah hati kita agar benar-benar mampu berdiri tegak menyongsong masa depan yang menjanjikan.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah memberi sugesti positif pada si buah hati. Ini biasa kita lakukan melalui pengenalan, pemahaman, dan penerapan hal-hal positif pada dirinya. Sebagai pengantar ke arah itu, berikut ini akan saya untai puisi kecil yang bisa dijadikan hafalan bagi Anda dan buah hati.

Tolong percaya dengan hormat!
Aku salah…, minta maaf!
Aku yakin… bisa hebat!
Terima kasih cinta!

Apa yang dapat Anda cerna dari puisi di atas? Tolong Anda renungkan baik-baik. Lalu coba Anda ajarkan pada si buah hati. Atau, bisa juga Anda nyanyikan dengan nada-nada yang indah dan menarik, atau sebagai pengisi syair lagu kesayangannya. Terserah Anda…, bebas…, bisa diulang-ulang atau dimodifikasi, asalkan mudah dihafal anak-anak.
Saya yakin Anda bisa!

Nah…, tugas lain yang tak kalah pentingnya yaitu mengenalkan kata-kata dahsyat perangkai puisi tersebut beserta maknanya.
1. Tolong

2. Percaya

3. Hormat

4.Salah

5.Maaf

6.Yakin

7. Bisa

8. Hebat

9. Terima Kasih

10. Cinta

No comments: